Kamis, 10 Agustus 2017

Cegah Penuan Dini Dengan Cara Ini.


Penuan dini adalah masalah terbesar bagi pria maupun wanita, di usia mereka yang masih 20-30 tapi sudah tampak penuaan, mungkin ini di sebabkan oleh kamu yang kurang melakukan kegiatan yang bisa mencegah penuaan dini, nah mulai dari sekarang kamu bisa melakukan cara di bawah ini agar terhindar dari penuaan dini.


1.    Selalu konsumsi makanan sehat.

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti vitamin C dan E harus banyak kamu konsumsi, karena inilah kandungan makanan yang dapat membantu kamu mencegah penuaan dini, sumber antioksidan ini dapat kamu peroleh dari berbagai buah-buahan dan sayuran yang mudah di beli pasar atau supermarket.

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi inilah yang dapat mencegah radikal bebas yang merupakan penyebab utama penuaan dini, selain dapat mencegah antioksidan juga dapat menjaga kadar kolagen dan keelastisan kulit kamu.

Astaxanthin atau antioksidan poten yang berasal dari alga Haematococcus pluvialis juga dapat memperbaiki elastisitas kulit dan struktur kolagen pada kulit yang rusak akibat adanya radikal bebas.

Makanan yang harus kamu hindari adalah makanan yang mengandung lemak dan kalori tinggi

2.   Selalu gunakan tabir surya.

Sinar matahari memang baik untuk kesehatan tapi ada kalanya juga bisa berdampak buruk pada kulit kamu, nah untuk menghindari itu biasakanlah menggunakan tabir surya ketika kamu akan berpergian.

3.   Olahraga.

Sudah dari dulu olahraga di percaya dapat membantu anda mencegah penuaan dini, dengan berolahraga aliran darah anda akan lancar sehingga dapat membantu memberi nutrisi pada kulit.

jika peredaran darah kamu lancar kolagen yang mencegah keriput akan dapat mudah di hasilkan oleh tubuh, nah akan jauh lebih baik jika sehabis olahraga kamu langsung cuci muka untuk menghindari pori-pori kamu tersumbat keringat.

4.    Berhenti merokok.

Selain berbahaya untuk kesehatan kamu dan orang di sekitar, ternyata merokok juga dapat mengundang penuaan sejak dini, ini karena rokok dapat mengurangi aliran darah yang menuju ke kulit sehinnga menghambat pembentukan kolagen dan hal ini akan berakibat pada kulit kamu yang keriput.


Memang kulit menua seiring dengan berjalnnya waktu, namun penuaan itu bisa kita tanggulani kalau kamu mempunyai kebiasaan sehat sejak saat ini. Mulailah hidup sehat dengan mengatur pola hidup kamu agar terhindar dari penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar